indonet - business enabler

Digital Edge (Hong Kong) Ltd. (“Digital Edge”) telah resmi menjadi pemegang saham mayoritas PT Indointernet Tbk (“Indonet”). Kolaborasi antara Digital Edge dan Indonet diharapkan akan mendorong pertumbuhan Indonet lebih baik lagi. Terlebih, Toto Sugiri tetap menjadi pemegang saham dan berperan aktif sebagai Komisaris Utama Indonet.

Digital Edge merupakan perusahaan platform data center yang didirikan untuk mentransformasi infrastruktur digital di Asia Pasifik. Masuknya Digital Edge sebagai investor strategis di Indonet sesuai dengan fokus pengembangan bisnis Indonet saat ini untuk menjadi pioneer di layanan multikonektivitas dan EDGE Data Center, dikarenakan hal-hal berikut:

  • Digital Edge, didirikan oleh tim manajemen senior, dengan lebih dari 20 tahun pengalaman di Equinix, Facebook dan Tata Communication, yang berpengalaman dalam hal value creation di industri data center, cloud, dan telekomunikasi di Asia Pacific;
  •  Platform Digital Edge saat ini tersebar di wilayah Asia, seperti Jepang, Korea Selatan dan Filipina. Dengan demikian, Digital Edge dapat memperluas database pelanggan Indonet;
  • Didukung oleh Stonepeak Infrastructure Partners, private equity berpusat di Amerika Serikat dengan fokus pada sektor infrastruktur, Digital Edge dapat memperluas akses pendanaan Indonet.

Kolaborasi Digital Edge dan Indonet diharapkan dapat memperkuat bisnis Indonet untuk menjadi penyedia layanan infrastruktur digital terpercaya di Indonesia.